68 thoughts on “Penipu dari Luar Negeri dengan Modus Percintaan

  1. Lia

    Kalau saya kenal dengan seorang laki-laki yg nge dm sy di instagram dengan nama Muhammad hakim. Ya seperti kalian bbrp dy bilang asal Malaysia tp kerja di UK di pelayaran. Setelah kenal bberapa minggu dia minta tolong pada saya untuk belikan nomor seluler dari sini dy minta tolong untuk mengaktifkan dan kirim nomor secara detail dan bla bla nya. Dy bilang awal buat bisnis tapi kan baru tau kalau dy duda setelah itu dy blg nomor itu buat menghubungi anaknya yang ada di Malaysia. Emang bisa ya nomor seluler Indonesia di aktifkan indonesia dan di pake oleh orang luar. Terlihat aneh menurut ku.

  2. Destindy

    Sy br semggu ini diDM bule ngakunya dr Vietnam kerja udh 8th di Polandia..dlm semggu ini udh fall in love sm sy, tiap hr wassap isinya rayuan gombal semua..dia pk nomor UK +44 7418 328839 nama Wyle Francisco..hr ini sy ajak dia vc tp pinter bgt nolak alasan capek
    Sdh prnh nawari mau kirim sy hadiah tp sy nolak,krn dah tau pasti nnt bkal suruh byr bea masuk brg yg jmlnya jutaan

  3. Lucia Panca

    Jika sudah terlanjur memberikan identitas, apakah akibatnya yang sudah terjadi, ini ada teman yg dpt kenal di IG dpt telp dr no +2348169691717 dan diminta transfer karena masalah di bandara afrika, tetapi tidak sampe transfer dana, karena sadar ada yang janggal, yg dipikirkan hanya identitas dia dan foto-foto diri yg telah dikirim, meskipun komunikasi dan foto sopan, apakah bisa disalah gunakan? @ Sri Wahyu

  4. Rani

    Baru beberapa hari ini saya juga mengalami penipuan ,,saya berkenalan dengan pria yg mengaku sebagai orang polandia sebagai pilot,,dan saya mulai curiga knapa no hp dia kode chicago amerika…dia alasan mau mengirimi saya hadiah barang-barang brendit,,dan semua vidio barang2 dan paket yg mau dkirim dkirim sama saya…jadi saya percayalah dengan adanya peket itu…tapi tiba2 saya d minta uang sebesar 5 juta karna paket harus saya yg bayar pake mata uang indonesia …kayaknya komplotan bekerja sma dengan kode telpon malaysia.+6010719756

  5. Andrian

    Iya saya juga pernah mengalami penipuan semacam itu. Janjinya ngirim hadiah tapi ditahan imigrasi terus suruh bayar. Ya gitu2 lah. Iya aneh memang karena fotonya memang cakep2. Alhamdulillah mental dan iman saya masih kuat jadi saya tidak tertipu begitu saja. Sempat memang mau kirim, tapi tidak jadi. Semoga penipuan semacam ini tidak terjadi lagi baik kepada diri saya maupun orang lain. Sebagai bahan pelajaran buat kita.

  6. Yulia

    Belakangan ini, sejak pernah komen di IG-nya coffee meets bagel, banyak banget yg mendadak follow or DM di Ig. Beberapa DM yg saya bales tu memang minta no WA. Rata2 mreka, pilot, enginier, fitnes pro bahkan sampe artis kdrama yg saya emang suka banget. Awalnya mreka tnya nama, kerjaan, abis tu asti mreka ngerayu yg bahkan gak masuk akal. Dia bilang sexy or love you. Helo, saia pake krudung rapet, bagian mana yg kliatan seksi?! So, ladies plis pasang insting wanitamu untuk bisa lihat dengan seksama biar gak ketipu.
    Than kalo dia memang serius, even ngobrol di DM Ig skalipun should be oke la. Jd klo uda minta No WA, akunnya juga kliatan masi baru, ga da yg komen di postingan2nya, dah pasti modus penipuan. Hari gini lingkungan skitar aja horor, apalagi nun jauh dluar sana yg gak kjangkau..
    Be safe n stay cool…

  7. Anastasia

    Saya juga baru 2 bulan kenalan dgn bule jerman dia pilot tapi lama lama kok aneh dia minta alamat saya dan saya kasih dia juga bilang mau menginvestasikan hartanya diindonesia jd dia mau kirim box,uda gt dia juga minta saya untuk download aplikasi hangout untuk hangout bareng,tapi saya bingung dan merasa kalau dia adalah scammer.tolong penjelasaannya ya.makasih

  8. Rianty

    Waah..ternyata banyak sekali ya yang seperti saya tapi untungnya dari sekian banyak modus mereka belum ada satupun yang merugikan saya selain waktu,,karena sejujurnya saya sangat terhibur dgn chat perhatian dari mereka..
    Awal mula…ada akun Ig yang minta mengikuti saya di ig karna akun Ig saya privat..dan saya terima tapi tidak saya folback,,mulailah dia DM saya nanyain dari nama,umur,sudah menikah,punya anak brp dan kerja apa..setelah itu dia minta lebih baik lnjt chat via wa..karna sesuatu alasan yg buat dia tdk bisa lwt dm..saya tdk memberi dia no sya,melainkan no wa nya yg saya minta..setelah chating kami berlanjut ke wa..dia mulai rutin mengirim chat perhatian sampai foto dia keseharian..tapi terus terang saja saya sangat ragu,,entahlah saya hanya mengikuti alurnya saja,jika ada chat dia yang sudah melewati privasi saya,,sudah pasti langsung saya blokir..dan pernah dia menanyakan alamat rumah saya katanya ingin mengirimkan hadiah dan yg anehnya tuh paket dari luar negri,masa iya baru kemaren dikirim trus gak sampe 2hari udah nyampe,dan bukti pengirimannya juga dikirim ke wa saya..dan mulailah nomor” asing kirim chat via wa katanya sya disuruh bayar biaya bea cukai lah dan lainnya..saya cek biaya pengirimannya 10jt..dan masih ada lagi..boro” kirim biayanya,,makan aja lagi susah woi corona,Corona,Corona woi semua pada susah..langsung saya blokir aja sekalian nomornya..dan emang dasar penipu gila..nomornya gak habis” kayaknya saking gemes gak bisa nipu..
    Oleh karena itu guys…jangan terlena dgn segala perhatian yg semu

  9. Dinda

    Saya pun begitu, awalnya invite follow saya di IG lalu nge DM mnta no WA, saya kasih donk…penasaran bgt soalnya, dia pilot di british command UK katanya nama nya ahmad rayyan +1 (510) 991-1718 ngaku nya duda anak 1, gajinya 28 M, awalnya sopan bercerita ttng klrga dan anak nya, trs kata2nya indah bgt, sya mah cengar cengir sndiri aja krna lg di dunia haluuuu, satu hari dia blng ada schedule penerbangan ke paris, dia ngotot mnta alamat rmh saya, tp kan krna di dunia haluu aku ksh alamat haluu jg donk, lgian sy gak tergiur sm sama barang atau hadiah mahal, trs dia kirim foto2 kalung berlian i phone terbaru tas dior, berlian nya aja 5 set, makin saya ngakaak sendiri..dia kirim bukti pengiriman barang nya..aduuh hari gini ga semua perempuan bodoo dan silauu sm begituan aplg cm video dan gambar, ehh benerr tiba2 paginya sy di WA lohh dr no. +62 838-4330-1648 yg bilang nya dr jasa pengiriman…masaa iya malam kirim pagi barang udh indonesia…meski sy ga prnh terima barang dr luar negri yaa ga bodoh2 amat jg, lsng aja sy blok itu no. Dan si pilot haluu bolak balik WA untk saya menghubungi orng jasa tersebut…hahhh ujung nya mahh nipu tp kecepetan alur cerita cinta nya trnyata foto2 mereka yg gilaak bgt cakep nya jg boleh ambil foto orng lain..aduhh kasian bgt jd korban yg foto nya di salah gunain

    Hati2 ya untuk perempuan2 yg lain jng sampe mau suruh kirim2 uang, mnta no rek mnta alamat..jangan tergoda sm foto barang halu…

  10. Aya

    Beberapa hari ini, saya dapat DM dari bule dengan akun ig @alexanderhasan. Ngakunya kerja sebagai pilot di Paris, dia kelahiran Singapura. Anehnya semula DM dua kalimat memakai bahasa Indonesia. Setelah itu, pakek bahasa Inggris. Karena saya lihat di followersmya dia juga berteman dengan teman saya, saat dia minta no. WA saya kasih. Tiap hari wa terus. Iseng-iseng saya browsing di web ttg perkenalan dengan orang asing. Ternyata banyaj yang tertipu. Akhirnya saya cek nomer HPnya yg ternyata kodenya negara Georgia. Dia juga nawarin mo ngirimkan hadiah.Untungnya, alamat tak saya kirim walaupun dia nanyain lagi.
    Oh ya, dia ngakunya kerja sebagai pilot di Charles de Gaulle dan IG-nya ternyata sudah dihapus. Adapun no. Hpnya +1(470) 673 2388.

  11. Blue Morpho

    Pada 7 Desember 2020, ibu saya dikirimi hadiah oleh orang asing bernama Michael Scott. Orang tersebut merupakan teman yang ibu saya dapatkan melalui instagram @michael___scott1. Setelah kurang lebih 2 minggu berkomunikasi, orang yang mengaku sebagai Insinyur Perminyakan mencoba untuk meminta nomor WA ibu saya dan ibu saya pun memberikannya. Setelah itu, dia pun ingin mengirimkan hadiah sebagai bentuk ucapan terima kasih karena sudah menjadi temannya. Hadiah yang dikirimkan berupa iPad, Channel classic handbag, makeup kit, wristwatch, flower, HP Laptop, samsung galaxy, iPhone, jewelries comprising, necklace, dan sejumlah dollar tunai yang cukup untuk 3-4 bulan mendatang.
    Tetapi, waktu pengiriman terbilang sangat singkat. Hanya 3 hari (7-10 desember) barang tersebut sampai di Jkt. Dan pada 10 Desember 2020 ibu saya di WA oleh seorang kurir Over Night Courier Delivery yang meminta ibu saya untuk membayar UANG BEA CUKAI SEBANYAK 10 JUTA RUPIAH. Pembayaran dilakukan melalui BANK PANIN atas nama FITRIYAH AYU LESATARI dengan nomor rekening 0372015521.
    Ibu saya pun mengelak untuk membayar dengan alasan tidak memiliki uang, dan dia berdalih dengan mengatakan bahwa UANG yang dikirim dapat memberikan UNTUNG KEMBALI jika paket tersebut diambil. Sampai hari ini sang penipu terus menelepon ibu saya untuk mendesak membayar uang 10 juta tersebut.
    Apakah masuk akal jika ibu saya membayar uang sebanyak itu MELALUI REKENING PRIBADI dan BUKAN melalui REKENING PERUSAHAAN PAKET? Selain itu, jika sang penipu ingin mengirimkan uang kenapa tidak melalui TRANSFER BANK malahan melalui paket yang diketahui RESIKO KEHILANGAN LEBIH BESAR.

    GUYS JANGAN TERTIPU !!

  12. Hana

    Gimana ya mau kirim foto2 para penipu itu disini? Takutnya dia pake foto org lain, soalnya emang bnr2 cakep sih..wkwkwk, tapi yg ngaku dokter ini g prnh bilg mau kirim sesuatu, dan g prnh mnt apa2, cm kdg2 hpnya bisa ga aktif sampe 2-3 hr, apa mgkn dia pny bbrp no ya? Di fb juga dia g terlalu aktif, dan dia udh bilg sih, makanya dia mnt no wa, sy udh cek dr london hospital by gugel, tp kok g ada dokter bedah namanya mike henry

  13. Ivie

    Saya ngalamin nih kaya gini , dia ngakunya namanya greg holmes org jerman angkatan laut jerman , awal nya cuma pengen kenalan doang trus cerita masa lalu dia di tinggal istri nya meninggal , nah trus dia ngakunya pengasuh anak nya kena covid trus mau minjem uang buat adik pengasuh nya biar jagain anak nya karna dia lagi kerja , minjem uang maksa2 sekitar $800 ngga aku kasih lah akhirnya di blok kontak aku hahaha ..
    Cuma yg pernah kirim foto2 aneh sih hanya foto2 kegiatan sehari2 tp aga khawatir di salah gunakan ngga yah

  14. inha

    aku baru 2 hari kenal sm bule, dia add akun fb aku lalu, meminta nomr wa ku, kamipun lanjut di wa.. sejauh ini semua chatnya semua sangat sopan, paling cuman minta dikirimi poto saja itupun dia minta poto yang sopan, dan beberapa saat lalu dia bilang ingin mengirimiku hadiah sebagai tanda cintanya, jd awalnya aku tolak, tp dia maksa katanya aku tidak menghargai cintanya, jadilah aku kirim alamatku, setelah aku kirim alamat ke dia aku jd kefimiran kan mau tau banget klo paket dari inggris itu nyampenya berapa lama, jd search google, eh malah keluar modus2 penipuan bule, auto keringat dingin dong aku, dan aku langsung chat dia dan minta untuk jagan dulu dikirimin hadiah soalnya saat ini sy tidak punya uang, dia malah bilang akan tambahin uang di kado tersebut. auto ngakak dong aku, dan aku langsung bilang kalo aku udah tau ini modus penipuan, diapun langsung memblokir wa ku‍♀️ tp yg masih jadi pertanyaanku saat ini kok bisa yah aku VC dengan dia dan itu benar2 muka dia yg dipajang di fb nya , dan dia benar2 kayaraya,, baru 2 hari aku kenal tp aku sudah sering vc dgnx dan betul2 itu muka dia dan dia ngobrol sm aku, itu yang bikin aku sangat bingung. mohon balasannya tentang vc aku sm dia kenapa bisa benar2 dia? aku sangat penasaran

  15. Lenny

    Saya berkenalan dgn orang asing. Singkat cerita dia mau invest di indonesia. Dan membeli rumah di indonesia. Krn dia akan mendapatkan warisan dr almarhum papahnya.
    Dia perlu dana untuk mengurus warisan itu dgn pengacara nya. Dia bilang butuh uang .tp saya bilang tidak dpt membantu nya.
    Kemudian dia meminta rekening saya. Katanya ada temannya yg mau membantu dia mengurus warisan papanya. Temanny akan mentransfer sejumlah uang lewat rekening saya. Dan saya bertugas mengirimkan uang tersebut lewat western union. Saya dengay polos nya membantu dia. Uang nya saya kirim lewat WU. Yg saya tanyakan adalah, bahaya kah yg saya lakukan ?
    Lalu jika saya tidak mengirimkan uang tsb. Apa yg bakal dia lakukan ? Apakah saya akan dituntut ?

  16. Rich

    Aku juga pernah ngalamin hal yg sama, ada 2 orang, gk tanggung2. Tp yg ini agak beda dari yg lain, lebih canggih, Krn mereka mau di ajak video call. Tapi emang gk setiap saat video call nya, hanya beberapa kali dengan durasi yg sangat singkat.
    Yg bule minta id saya,nama lengkap no tlf, alamat rmh dan email. Kt nya mau kirim uang dgn jumlah yg bnyk, blm aku respon sih, tp seneng aja ngeladen in mereka, abis nya lucu, mereka baru mau mulai acting saya udh tau jln cerita nya sampai habis, tp keren nya JD nambah ilmu, Krn cara mereka nipu tuh beda2. Yg satu lagi orang indo, ngaku nya kerja di migas dan uang gaji nya di deposit. Ala2 mau minta cuti, ujung2 nya minta kirim in pulsa, hahhaha, yg bikin salut, kop surat PT, video call wkt di dlm kapal, foto2 di kapal semua terlihat aslii.. bagi orang yg awam pasti terbang melayang ujung2 nya kena tipu deh .. hati2 yah sama apa pun itu. Krn kita perempuan pasti pihak yg akan di rugikan ending nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *