Sering diganggu telemarketing asuransi? Ini solusinya!

Facebooktwitterpinteresttumblrmail

Siapa yang nggak kesal kalau terus-terusan ditelepon pihak asuransi siang dan malam. Terkadang kita sudah menolak tawarannya, namun kita masih sering ditelepon oleh pihak asuransi tersebut. Belum lagi, kalau tawaran tersebut ternyata hanyalah penipuan semata. Hm, bagaimana ya cara agar kita terhindar dari panggilan asuransi yang menjengkelkan dan penipuan dengan modus asuransi? Yuk, baca langsung di bawah ini!

Tolak baik-baik saat menerima panggilan

Hal pertama yang bisa kita lakukan tentunya adalah menolak tawaran asuransi tersebut dengan baik-baik. Apabila yang menelepon memang betul dari perusahaan asuransi, mereka seharusnya mengerti kalau kita tidak tertarik tawarannya. Kalau belum yakin, kita juga bisa bilang kalau mereka bisa menelepon kita kembali di lain waktu.

Cari tahu identitas penelepon

Hal yang paling penting yang kita harus lakukan adalah memastikan bahwa si penelepon bukan penipu. Kamu bisa mencari nomornya di id.tellows.net dan melihat apakah sudah ada orang lain yang menerima panggilan dari nomor yang sama. Banyak pengguna tellows yang memiliki pengalaman dengan nomor tersebut. Kita pun bisa lebih yakin kalau panggilannya bukan penipuan.

Kenali nomor saat menerima panggilan

Solusi lain yang bisa kita lakukan adalah menggunakan fungsi identifikasi panggilan langsung di hape kita. Fungsi ini bisa didapatkan secara gratis di aplikasi “Caller ID & Blokir” tellows. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur identifikasi di penyetalan aplikasi. Dengan fungsi ini, kita bisa melihat langsung nama dan lokasi si penelepon ketika hape kita berdering. Kita juga bisa membaca komentar dari pengguna lain mengenai nomor ini di dalam aplikasi

Waspada terhadap penipuan

Akhir-akhir ini, semakin banyak modus penipuan yang berkedok asuransi. Biasanya tawarannya terdengar sangat menarik, seperti asuransi gratis selama 3 bulan. Mereka juga mengatasnamakan perusahaan asuransi terkenal seperti BCA atau Ciputra. Kalau kamu langsung diminta nomor rekening, sebaiknya kamu pertimbangkan dulu baik-baik. Tentunya, kamu bisa menanyakan langsung ke nomor resmi perusahaan yang disebut, apakah nomor yang meneleponmu benar berasal dari perusahaan yang dibilang.

Blokir nomor

Kalau si pihak asuransi tetap mengganggumu walaupun kamu sudah tolak tawaran mereka, kamu bisa memblokir langsung nomor tersebut. Tapi sayangnya, terkadang mereka memakai nomor yang berbeda, sehingga kita tetap menerima panggilan-panggilan seperti itu. Untungnya, aplikasi tellows juga menyediakan fitur blokir otomatis, di mana nomor yang sudah dikenal sebagai nomor mengganggu akan diblokir otomatis untukmu. Fitur ini hanya tersedia jika kamu berlangganan versi premium. Kalau kamu mendaftar dengan emailmu untuk pertama kali di dalam aplikasi, kamu bisa mendapat versi premium selama satu bulan secara gratis loh!

Nomor-nomor penipu dengan modus asuransi

Agar kamu lebih berhati-hati, berikut ini adalah beberapa nomor yang dilaporkan para pengguna tellows sebagai penipu dengan modus asuransi. Kamu bisa klik linknya untuk membaca info lebih lanjut mengenai nomor tersebut:

02150814200
089613043892
02129497600
02124163343
02150858120

Nah, kalau kamu ditelepon dengan pihak asuransi, berhati-hatilah! Panggilan seperti ini bukan hanya menjengkelkan, tetapi bisa juga hanya modus penipuan. Kalau kamu pernah mengalami hal yang sama, share di kolom komentar di bawah atau kamu bias tulis langsung di halaman tellows.

Facebooktwitteryoutubeinstagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *