Penelitian tellows: di mana kah tellows paling aktif?

Facebooktwitterpinteresttumblrmail

Halo sahabat tellows!

Kalian pernah bertanya-tanya nggak sih, tellows itu paling aktif di negara mana ya? Kalian mungkin sudah pernah dengar kalau tellows tersedia di 50 negara. Menariknya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna tellows terbanyak, loh! Dari mana kita bisa tahu kalau tellows populer di Indonesia? Tentunya dari jumlah komentar atau penilaian yang pengguna tulis di platform tellows, baik website atau aplikasi.
Mungkin kalian bingung, apa yang dimaksud dengan “penilaian” dari pengguna. Penilaian berarti ketika kalian memberi skor antara 1 dan 9 untuk nomor yang menelepon kalian. 1 berarti nomor itu sangat terpercaya dan 9 berarti nomor itu sangat berbahaya, seperti nomor telepon penipu, telemarketer palsu, dsb.

Di negara mana tellows paling aktif?

Nah, kalau kalian penasaran, di negara mana saja tellows populer dan perbandingan Indonesia dengan negara-negara lain, kalian bisa cari tahu lewat penilitan berikut!
Kami meneliti 17 negara dan membuat perbandingan jumlah pengguna di negara-negara tersebut. Penelitiannya dilakukan dari Agustus sampai Oktober 2018. Supaya lebih jelas, kalian bisa lihat langsung di gambar grafik berikut:

Seperti yang kalian lihat, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna tellows teraktif di seluruh dunia. Tentunya Kolombia sekarang berada di peringkat satu dengan lebih dari 5 penilaian per 1000 pengguna. Itu berarti, dari 200 pengguna, satu orang menulis penilaian di tellows. Kelihatannya mungkin sangat kecil, tapi jangan lupa, tellows memiliki lebih dari 7 juta pengguna setiap bulannya! Di Indonesia sendiri, terdapat lebih dari 300ribu pengguna setiap bulan.

Perbandingan Negara-Negara Aktif dan Pasif

Angka ini tentunya lumayan tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara seperti Arab Saudi, Brazil, atau Portugal. Karena itu kami membuat perbandingan jumlah negara-negara dengan pengguna terkomunikatif (warna hijau), pengguna aktif (warna kuning), dan pengguna pasif (warna merah) di diagram berikut:

Nah, di sini kalian bisa lihat kalau jumlah negara yang memiliki pengguna tellows komunikatif jauh lebih banyak dari negara-negara dengan pengguna tellows pasif. Pasif bukan berarti tellows kekurangan pengguna di negara tersebut. Tetapi kebanyakan pengguna di negara-negara tersebut masih kurang berbagi informasi nomor-nomor dengan satu sama lain.

Tentunya Indonesia dan negara-negara lain seperti Mexiko, Amerika Serikat, dan Kanada termasuk di grup terkomunikatif. Karena itu kalian pengguna tellows Indonesia bisa melihat banyak informasi dari nomor-nomor telepon yang berbeda dan bisa lebih berhati-hati kalau ada penipu atau penelepon jahat yang berbahaya.

Pemakaian tellows lewat Website Versi Ponsel vs. Versi Dekstop

Penelitian berikutnya sedikit berbeda tapi tentunya juga menarik untuk sahabat-sahabat tellows. Kami juga membandingkan jumlah pengguna yang menggunakan platform tellows lewat website versi ponsel. Ini berarti pengguna yang menggunakan handphone dan membuka website tellows lewat browser hape mereka. Buat kalian yang belum tahu, website tellows versi ponsel dan versi komputer cukup berbeda loh! Kalian tentunya bisa mendaftar masuk dengan akun tellows kalian baik di website komputer, ponsel, maupun aplikasi. Tentang keuntungan mendaftar masuk di tellows akan kami bahas di artikel blog lainnya. Sekarang, yuk kita lihat hasil perbandingannya!

Indonesia, Arab Saudi, Spanyol, dan Itali (warna hijau) memiliki pengguna terbanyak yang menggunakan browser hape untuk mengakses tellows. Sebaliknya, di Kolombia, Venezuela, Portugal (warna merah) kebanyakan pengguna mengakses tellows lewat komputer atau versi dekstop. Kalian pun bisa tahu, di negara-negara mana saja orang lebih banyak memakai handphone dibandingkan komputer. Indonesia tentunya terkenal sebagai negara sosial media dengan jumlah pengguna handphone yang tinggi. Maka itu kebanyakan pengguna Indonesia lebih memilih untuk memakai browser handphone dibandingkan browser komputer.

Untungnya, kami membuat website tellows versi ponsel sangat mudah dan nyaman untuk kalian gunakan. Jadi, kalau kalian lebih sering menggunakan handphone, kalian pun tetap bisa melihat info-info dari nomor yang kalian cari di tellows dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu berbagi informasi dan menulis penilaian atau komentar kalau kalian punya info dari nomor yang menelepon kalian! Banyak orang bisa terlindung dari penipu dan penelepon jahat loh lewat info yang kalian berikan 🙂

Tim tellows

Facebooktwitteryoutubeinstagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *